HARI TANPA FACEBOOK SEDUNIA

31/05/2010 02:03

HARI INI 31 MEI 2010 : HARI TANPA FACEBOOK SEDUNIA.

31May2010

 

Beberapa hari terakhir ini, Facebook menjadi perhatian dunia karena situs jejaring nomor satu di dunia maya ini menerapkan aturan privasi yang cukup ketat sehingga membuat sebagian besar pengguna merasa tidak nyaman.
 
Kekecewaan para facebooker kemudian memunculkan gagasan untuk membuat kampanye hari tanpa akses Facebook sedunia pada tanggal 31 Mei nanti. Dilansir melalui Tech Watch, Senin (24/5/2010), sebuah situs baru telah dibuat untuk menggalang kampanye 'Quit Facebook Day' dibuat oleh Matthew Millard dan Joseph Dee.
 
"Facebook memberikan anda pilihan untuk mengatur data yang anda miliki. Namun pilihan mereka kami anggap tidak adil. Selagi Facebook memberikan masing-masing individu untuk mengatur akun mereka sendiri, tapi hal ini malah dipersulit sehingga rata-rata pengguna sulit untuk mengerti," tulis pendiri situs tersebut.
 
"Kami juga merasa Facebook tidak menghormati anda dan data yang anda miliki, khususnya untuk konteks di masa yang akan datang," tambahnya.
 
Situs ini lebih mirip dengan support group yang berfungsi memotivasi pengunjungnya untuk melakukan hal yang sama. Pendiri kampanye tersebut mengakui jika menghentikan diri untuk mengakses Facebook memang cukup sulit. Namun hal ini harus dilakukan, sama halnya dengan berhenti dari kecanduan merokok.
 
Sejauh ini, lebih dari 14.000 orang telah bergabung dengan kampanye ini dan berkomitmen untuk berhenti menggunakan Facebook pada akhir bulan ini. Jika anda telah bergabung dengan situs tersebut maka sebuah email akan terkirim ke inbox anda untuk mengingatkan 'berhenti mengakses Facebook pada tanggal 31 Mei 2010. Tertarik bergabung? (okezone)
 
Bagaimana menurut anda? Apa tahan satu hari saja tanpa Facebook?